avengers

avengers

Thursday, June 16, 2016

Kisah Per-Karaoke-an Comel #11


"Pergi karaoke yok!"
"AYOK!!!"
Itu kalimat yang paling menyenangkan kalau lagi pegang uang banyak. Tapi sebenarnya sih ada ataupun gak ada uang, karaoke jadi pilihan comels buat senang-senang. Kapan lagi bisa ngerasa punya suara mirip Raisa kalau bukan di ruang karaoke? Dimana lagi bisa teriak-teriak, nari-nari bebas ala anak-anak alay kalau bukan di karaoke? Tapi dari 8 orang, cuma 2 yang gak pernah mau ikut nyanyi-nyanyi alay ala comels. Kenapa? Entahlah. Mungkin mereka lelah lihat kelakuan yang lain.

Kalau bisa dibilang karaoke itu salah satu hiburan anak kuliahan yang kere dan gak punya uang buat main ke mall atau sekedar nonton. Pen ngakak. Tapi kalau dibandingkan ke mall, karaoke jauh lebih hemat karena bayarnya pun bareng-bareng. Kalau untuk Aulia sih, ruang karaoke itu tempat tidur siang yang nyaman dan murah. Ber-AC pula. Kalau untuk (kita sensor ya namanya) mahasiswi bernama Ang*un, Ev* dan Auli*, tempat karaoke itu tempat untuk mencukupi kebutuhan tisu harian di rumah. Maklum, anak kos. Kadang miris sih, soalnya harga tisu cuma tiga ribu doang. Tapi mereka kelihatan senang banget kalau udah gitu.

Dari 6 ekor, eh, 6 orang anggota comels, ada 6 style nyanyi berbeda ketika mereka di ruang karaoke. Tipe pertama, inisial Aulian*. Ini jenis manusia yang menghabiskan uangnya demi tidur nyenyak di ruangan ber-AC. Tapi sering juga sih ikutan nyanyi. Dia spesialis lagu melayu dan lagu lawas. Kalau udah diputerin lagu dangdut, kepribadian dia sebagai Ibong pun keluar. Tipe kedua, jenis manusia bersuara indah yang hobinya nyanyiin lagu pop Indonesia zaman baheula, namanya Tr*sna. Selain lagu lawas, jagonya bawain lagu-lagu BCL, Maudy, Syahrini. Soalnya dia juga nge-fans gitu sama Syahrini, sampai ngaku punya fandom PTL alias Princess Tresna Lovers. Tipe ketiga, jenis manusia yang suaranya bagus dan cocok bawain lagu yang agak mendayu-dayu gitu, namanya Ev*. Susah sih sebenarnya gue menjelaskannya. Tapi suaranya itu melayu gitulah. Tipe keempat dan kelima, jenis manusia yang keduanya hobinya nge-list lagu yang akan dinyanyikan. Bedanya, tipe keempat ini akan me-list lagu-lagu Indonesia maupun Malaysia, sedangkan tipe keempat cenderung memilih lagu Korea, Malaysia dan lagu band alay kesukaan anak-anak SMP SMA. Tipe keenam, yaitu Ms. JK kembaran Raisa yang suaranya sebelas-dua belas (juta) sama Raisa, yaitu tipe yang paling suka hidupin vocal supaya suaranya nan indah gak terlalu kedengeran. Seringnya ya musik jadi beda kalau gak ada vocal-nya. Kesukaannya ya lagu Korea.

Lagu-lagu yang menurut gue berkesan selama kita karaoke itu adalah lagu Perdamaian yang video klip-nya ibu-ibu berseragam pegang alat musik beragam jenis. Subhanallah banget sebenarnya kita bisa menyanyikan lagu seperti itu di tempat karaoke. Sampai addicted banget sama itu lagu. Terus lagu-lagu Malaysia jadul yang video klipnya suka bikin ngakak. Lagu-lagu Korea juga sih banyak yang bikin kita ingat, apalagi lagu Ikon-nya anggun, Mian mian mianhaeeeee! sama lagu BTS-nya gue, I need you, guuurl! Lagunya Eva yang Kun Anta itu juga, Nurdin nasi padaaang~. Asli ngaco liriknya, cuma karena ada nurdin yang kebetulan nama rumah makan padang, jadilah lirik seperti itu.

Yah, banyak sih sebenarnya kisah per-karaoke-an Comels sebenarnya. Yang jelas sih, untuk mahasiswa yang kantong pas-pasan seperti kite orang, karaoke jadi hiburan pol melepas lelah dan menormalkan otak yang kurang stabil. Begitulah kami hahaha.

No comments:

Post a Comment