avengers

avengers

Saturday, November 5, 2011

Sir Alex Anggap Karir Peraknya Laksana Dongeng


Sir Alex Ferguson mengakui bahwa karir peraknya bersama Manchester United (MU) ini laksana sebuah dongeng yang tak bisa terjadi di dunia nyata.

Minggu ini Sir Alex akan mencapai milestone 25 tahun karir kepelatihannya bersama The Red Devils. Walau beberapa kali enggan berkomentar terhadap prestasinya ini, ia pun akhirnya mau buka mulut terhadap pencapaian fantastis tersebut.

"Ini adalah dongeng kecil dari masa lalu yang cukup panjang," kata Sir Alex, sesaat sebelum mengikuti gala dinner kesuksesannya itu di Lancashire Cricket Ground, Kamis malam waktu setempat. "Ini menjadi cerita fantastis bagi saya. Ini semua adalah sesuatu yang tak pernah terpikirkan untuk bisa terjadi dan saya menghargai itu."

Pelatih yang Desember nanti akan genap berusia 70 tahun itu mengakui kesuksesannya bertahan di Old Trafford tak lepas dari silih bergantinya pemain-pemain hebat yang datang. Baik melalui pembelian atau pembinaan. "Saat saya melihat kembali ke masa lalu, saya berkata pada diri saya sendiri betapa beruntungnya saya memiliki pemain-pemain ini," lanjut pelatih asal Skotlandia yang mendapatkan gelar Sir dari kerajaan Inggris ini.

"Bergantian yang datang dan mereka sangat luar biasa, mulai Bryan Robson, Norman Whiteside, Brian McClair, (Mark) Hughes, (Paul) Ince, (Roy) Keane, (Eric) Cantona. Sungguh koleksi pemain yang fantastis. Sulit untuk memikirkan kalau saya menangani pemain-pemain itu dalam waktu cukup lama."

Di tanya perbedaan pemain masa lalu dan kini, ia menjawab, "Sekarang, di era pemain yang kita lihat sekarang ini, ada perbedaan secara individu maupun budaya."

No comments:

Post a Comment