avengers

avengers

Saturday, November 5, 2011

CR7: Saya Takkan Pernah Lupakan Jasa Ferguson

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku tak akan pernah melupakan jasa Sir Alex Ferguson yang sudah mengangkat karirnya bersama Manchester United, sembari mengisyaratkan untuk kembali ke Inggris suatu hari nanti.

Ronaldo didatangkan United dari Sporting Lisbon di tahun 2003, dan bersama Setan Merah ia sudah membukukan total 292 penampilan dan 118 gol serta mempersembahkan tiga gelar juara Liga Premier dan satu trofi Liga Champions.

Kapten timnas Portugal itu menjadi pemain termahal dunia saat hijrah ke Real Madrid di tahun 2009, dan ia mengaku semua pencapaiannya itu tak lepas dari tangan dingin Ferguson - sosok yang sudah ia anggap seperti ayah sendiri.

"Saya memiliki kenangan indah dari Manchester dan ketika saya terkadang menyaksikan pertandingan mereka, saya amat merindukannya karena sebagian diri saya tertinggal di Inggris," aku Ronaldo pada Sky Sports News.

"Hanya karena saya bermain di Madrid, tak akan menghentikan saya untuk berhubungan dengan teman-teman lama, jadi saat ada kesempatan, saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson."

"Itu amat penting untuk saya karena saya pernah bermain di sana, kemudian hidup saya pun di sana, jadi sungguh menyenangkan bisa berbicara dengannya karena saya takkan pernah melupakan sosok yang benar-benar membantu saya."

"Saya tak menutup pintu (untuk kembali ke Inggris), jadi mungkin di masa depan. Saya harap begitu karena saya sudah kenal liga, pemain dan atmosfernya," tambah CR7.

Ronaldo pun mengungkapkan jika ia termotivasi untuk tampil brilian berkat kostum keramat nomor 7 yang dipilihkan Ferguson untuknya.

"Setelah saya bergabung, manajer bertanya nomor berapa yang saya suka. Saya katakan 28 (sama seperti di Sporting). Tapi Ferguson berkata 'Tidak, kamu akan kenakan nomor 7' dan kostum keramat itu merupakan motivasi ekstra. Saya dipaksa memiliki kehormatan itu," tutupnya.

No comments:

Post a Comment