avengers

avengers

Saturday, November 5, 2011

Ferguson, Pembajak Transfer Ulung


Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pembajak transfer yang ulung, setelah terungkap jika campur tangan personalnya telah menghentikan Chris Smalling dan Phil Jones hengkang ke Arsenal dan akhirnya mendarat di Manchester United.

Baik Smalling maupun Jones dianggap sebagai bek muda dengan masa depan cerah baik di level tim nasional maupun klub, namun sebuah sumber yang selama ini dekat dengan proses transfer mengklaim jika keduanya bisa saja jadi milik Arsenal andai Ferguson tak menghalangi.

"Arsenal pasti menyesali apa yang terjadi pada mereka pada kasus Smalling dan Jones, dan kredit patut diberikan pada Sir Alex atas caranya beraksi demi mendatangkan mereka," ungkap sang sumber tersebut.

"Sudah bukan rahasia jika Smalling dan Jones diinginkan Arsenal, namun cara Sir Alex merayu mereka untuk memilih United adalah sesuatu yang hanya bisa dikira-kira oleh Arsenal."

"Arsenal sudah setuju untuk memboyong Smalling dari Fulham dan Smalling sendiri setuju untuk pergi ke Arsenal. Lalu Sir Alex masuk, ia datang di pertandingan Tottenham vs Fulham di Piala FA Cup dan, di parkiran mobil, disetujui jika Smalling akan berbicara dulu dengan Sir Alex. Ia tak ingin melepas Smalling sampai ia setuju gabung United, dan itulah yang terjadi."

Kasus yang sama terjadi untuk Jones yang kala itu masih membela Blackburn.

"Phil Jones berbicara di Twitter jika ia sudah setuju untuk pergi ke Manchester United di bulan Maret, tapi ia dengan cepat menghapusnya karena ia tengah berunding dengan Arsenal, juga Liverpool dan Chelsea," imbuh sumber tersebut.

"Kesimpulan yang jelas adalah Phil Jones sudah tahu kemana ia akan pergi dan mengambil keputusan, tak peduli apa yang akan dilakukan Blackburn dan betapa mereka ingin mendapat lebih banyak uang dari penjualannya."

Selain dua kasus tersebut, Fergie sudah dikenal sebagai pembajak ulung dari rivalnya di masa lalu. Yang paling terkenal adalah ketika ia membuat gusar manajer Blackburn kala itu, Kenny Dalglish saat ia merayu Roy Keane bergabung United, meski sang gelandang sudah setuju untuk hengkang membela Rovers dari Nottingham Forest.

No comments:

Post a Comment