avengers

avengers

Saturday, November 5, 2011

Dalglish : Tak ada yang bisa menyamai Ferguson


Sudah 25 tahun Sir Alex Ferguson merayakan rezim kepelaihannya di Old Tarfford. Segudang gelar telah ia berikan untuk Setan Merah dan hal inilah yang membuat salah satu rival abadinya, Kenny Dalglish, memberikan sebuah ungkapan untuk perjalanan karir Fergie di Old Trafford dengan sebutan 'Luar Biasa'.

Perayaan tahun ke-25 Ferguson melatih skuad Manchester United jatuh tepat pada akhir pekan ini. Sekedar catatn, Ferguson awalnya tak melalui perjalanan yang mudah dalam karirnya. Ia bahkan butuh wktu lebih dari tiga tahun untuk mempersembahkan gelar bagi United, pemecatan sudah sering menjadi ancaman dalam lima tahun awal kepelatihannya.

Kemudian United pun berubah wujud menjadi tim paling dominan di era Premier League dalam 20 tahun terakhir. Buah kesabaran Fergie dan filosofi Old Trafford yang memang menjunjung tinggi nilai sebuah proses menghasilkan 37 trofi Liga Inggris, termasuk 2 trofi Liga Champions dan 12 trofi Liga Inggris. Bahkan Kenny Dalglish yang cenderung menjadi musuh abadi Ferguson pun tak bisa mengacuhkan semua catatan emas tersebut.

"Dia (Sir Alex Ferguson) adalah sesuatu yang fantastis untuk Manchester United dan saya pikir dia bahkan telah melampaui legenda Sir Matt Busby dengan prestasi dan keberhasilan yang dia miliki," kata Dalglish.

"Untuk berada di klub manapun selama 25 tahun adalah hal yang sulit dipercaya dan setiap keberhasilan yang dia miliki merupakan bukti untuknya dan klubnya."

"Ketika kalian mengingat bagaimana United ketika dia datang, saya pikir adalah sebuah hal yang fantastis bagaimana Ferguson membawa United berada di tempat mereka seperti saat ini."

"Tak satupun orang yang bisa menyamai pencapaian yang sudah ia raih."

No comments:

Post a Comment