avengers

avengers

Saturday, November 5, 2011

Beckham Selalu Teringat Kue Ultah dari Fergie

Sir Alex Ferguson merupakan sosok yang berjasa dalam pengembangan karier David Beckham. Kendati pada akhir kiprahnya di Old Trafford dicap media tak begitu baik, Beckham tetap menyanjung tinggi manajer yang telah berkiprah selama 25 tahun di Manchester United itu.

Pemain yang kini memperkuat LA Galaxy itu lantas bercerita soal memori indahnya bersama Fergie. "Kenangan favoritku di Manchester United bukanlah saat memenangi Liga Champions atau beberapa trofi Premier League. Tapi, hari pertama aku diberikan kontrak olehnya," cerita Beckham kepada Mirror .

"Saat itu aku sedang duduk di Old Trafford, jelang bertanding dan bertepatan dengan ulang tahunku. Fergie lantas membawakanku kue,"
sambung Beckham.

"Aku pun masih menyimpan salah satu foto favoritku. Ketika aku memandatangani kontrak di rumahku dan Fergie berada di sebelahku. Itulah kenangan terbaikku tentang Fergie," tandas Beckham.

Beckham kemudian bercerita soal pengalamannya bergabung dengan Manchester United. Dia menilai peran Fergie begitu vital. Para pemain muda tertarik gabung dengan Red Devils tak lepas dari cara Fergie melatihnya.

"Seperti halnya anak kecil yang baru bergabung, aku sempat khawatir dan tak merasa menjadi siapa-siapa karena tak terdaftar juga di tim junior. Namun, Fergie membuatku merasa nyaman dan seolah tampil di tim utama," lanjut Beckham.

Menurut Beckham, Fergie sudah seperti ayah sendiri. Pengaruhnya demikian kuat dalam pengembangan karier sepak bolanya. Dia juga tak mempermasalahkan insiden sepatu melayang pada musim terakhirnya di Old Trafford.

Dia juga tak terlalu takut dengan "hair dryer treatment" ala Fergie. "Justru itulah yang membuat kami selalu tampil baik. Dia adalah manajer yang selalu diinginkan setiap pemain."

Mantan ikon nomor 7 Man. United itu lantas memberikan pujian kepada Fergie. "Sebagai manajer, dia telah mendapatkan segalanya. Dia punya kekuatan yang tak dimiliki banyak manajer lain. Luar biasa antusiasmenya yang begitu terjaga selama 25 tahun melatih," tandasnya. "Aku merasa bangga dilatih olehnya."

No comments:

Post a Comment