avengers

avengers

Saturday, November 5, 2011

Scholes: Fergie Laksana Ayah Bagi Saya

Hari Minggu (06/11) nanti waktu Inggris, akan menjadi hari ulang tahun ke-25 bagi kebersamaan Sir Alex Ferguson dengan klub yang begitu mencintainya Manchester United.

Dan hari ini banyak orang beramai-ramai memberikan testimoni untuknya, salah satunya adalah Paul Scholes salah satu anak kesayangan Fergie yang baru saja gantung sepatu di akhir musim kemarin.

Secara khusus The Ginger Prince menyempatkan waktunya untuk menulis sebuah artikel tribute untuk mantan bosnya di Old Trafford tersebut, salah satunya menggarisbawahi peran Sir Alex yang ia anggap sebagai ayah kedua baginya.

"Ketika saya melihat foto ia merangkulkan tangannya di bahu saya, itu semua adalah simbol kebesaran di antara kami, ia sudah seperti figur ayah bagi saya," buka Scholes dalam tulisnya di The Sun.

"Kami semua pasukan United banyak belajar darinya, meski sepak bola memiliki eranya tersendiri. Tentu saja hubungan ini mulai terjalin ketika saya masih berusia 12 tahun,"

"Lalu tak terasa seperempat abad kemudian saya telah berusia 36 tahun saya tak lagi begitu takut padanya, namun tentu saja ketika Anda tumbuh bersamanya, Anda jelas paham kenapa ia melakukan apa yang ia lakukan,"

"Salah satu kebesaran seorang manajer adalah mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari orang-orang yang ia miliki, hal itu jelas sangat ia miliki,"

"Banyak pemain datang dan pergi selama ini di United, namun dia tetap saja ada di sana layaknya klub itu sendiri, saya pun sendiri merasa terhormat dan beruntung bisa menjadi secuil bagian dari kisah ini,"

"Caranya mengatasi para pers sepertinya ia bisa jadikan sebuah buku, dia berada di Manchester United untuk kisah terbesar sepanjang sejarah, namun baginya cerita besar itu sama sekali tak penting,"

"Dia paham betul bagaimana semuanya bakal berjalan, dia siap untuk segala hal dan dia sendiri memang selalu berpikir ia akan selalu siap untuk itu,"

"Manajer ini tidak akan pernah berhenti untuk mengangkat United ke level berikutnya yang lebih tinggi. Karena ia tak pernah menolak dan mau menghindari yang namanya tantangan, dia masih bakal panjang, masih jauh dari garis finish kisahnya," tutup pria yang akrab disapa Scholesy ini.

No comments:

Post a Comment