avengers

avengers

Friday, January 17, 2014

Flashback 2013

Postingan kali ini, gue mau sedikit berbagi (?) tentang gue dan 2013.

Awal tahun 2013,
Kelakuan gue di awal-awal 2013 lalu emang agak-agak nganu. Padahal bisa dibilang udah mendekati UN, tapi kenyataannya, sampai 1 bulan sebelum UN gue masih main-main. Belajar sih belajar, tapi gak fokus. Buat adik-adik tingkat, jangan contoh kelakuan gue ya -_-

Maret 2013, 
inilah bulan puncak ke-stress-an gue. Jujur, perasaan gue gundah, galau, stress. Padahal bisa dibilang gue tipe orang yang, let it flow and take it easy. Tapi ternyata gue gak bisa. Apalagi setelah kelas dipisah dan gue ditempatkan di kelas tempat orang-orang pintar dan rajin belajar. Pemisahan kelas sebenarnya didasarkan pada hasil TO dan bisa dibilang gue cuma lagi beruntung karena hasil tebak-tebakan gue di TO sebelumnya lumayan bagus. Yah, saat itu gue cuma siap buat pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Biologi. Kimia lumayan bisa, tapi gue-nya gak percaya diri. Khusus untuk my beloved Matematika dan Fisika, gue gak tau deh. 

April 2013,
Mendekati UN, gue makin kalut. Makin sok rajin belajar juga. Gue bukan tipe murid yang hobi bertanya sama guru, makanya gue selalu bertanya sama teman-teman yang lebih pintar daripada gue dan itu berhasil membuat gue memahami pelajaran yang agak sulit. Senin, 15 April 2013, dimulailah pertempuran yang sebenarnya. Hehe... Asli nervous di hari pertama UN. Padahal hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia yang menurut gue agak ringan dibanding pelajaran lain. dan di hari itulah gue mengerti kenapa Bahasa Indonesia ditempatkan di hari pertama dan hanya satu pelajaran itu aja. Kamis, 18 April 2013, akhirnya selesai UN. Beban gue seperti terangkat di hari itu. Tapi gak semua karena gue masih gak yakin sama hasil ujian gue terutama Fisika. Sabtu, 20 April 2013, acara perpisahan di hotel Furaya. Setelah hari itu, dimulailah hari-hari kebebasan gue selama sekian bulan.

Mei 2013,
Gue gak bisa ingat dengan jelas hari-hari lain di bulan Mei. Paling-paling gue sibuk mantengin Big Bang di youtube dan juga nonton Running Man. Tapi ada satu hari yang menurut gue paling bersejarah di hidup gue. Jumat, 24 Mei 2013. Sore itu, sebelum ashar, gue pegang amplop dan ya, gue lulus. Itu momen yang luar biasa bagi gue. Di hari itulah gue benar-benar merasa beban gue terangkat seluruhnya. Lega. Haru. Gue gak punya kata yang tepat buat mendeskripsikan perasaan gue pada hari itu. It's unforgettable.
Di bulan ini juga tanggal 28 Mei 2013, gue dinyatakan lulus PBUD UR. Itu kebahagiaan gue yang kedua di bulan Mei. Kebahagiaan gue yang ketiga di bulan Mei adalah gelar ke-20 Premier League untuk Manchester United. Tapi, ada satu hari dimana gue mewek di bulan ini. Ya, pensiunnya Sir Alex Ferguson. Entahlah ya, mungkin karena gue gak pernah melihat orang lain duduk di kursi pelatih Manchester United. Nyesek sih.

Agustus 2013,
Gue mengakhiri masa kebebasan gue dengan upacara 17 Agustus di Universitas dengan status Mahasiswa Baru. 19-22 Agustus 2013 bisa dibilang hari-hari paling menyebalkan dalam tahun 2013. Gak tau deh kenapa, tapi gue gak suka aja tersenyum sok ramah sambil menjulurkan tangan, "Siapa namanya? Aku Nisa." So cheesy. Entah ya, mungkin karena gue belum siap masuk ke lingkungan baru dan meninggalkan hari-hari indah SMA. Ya, SMA terlalu indah buat dikenang.

September 2013,
Dimulailah hari-hari gue sebagai seorang mahasiswa. Cukup santai sih. Tapi terkadang sebel, nungguin dosen sekian lama dan ternyata dosennya gak datang. Itu sih yang buat gue agak gak enak. Ditambah lagi matakuliah tertentu yang dipindahkan ke hari lain yang seharusnya libur. Lama-lama udah terbiasa kok. Tapi tetap aja, Ayah bilangnya kalau di FMIPA gak gini-gini banget. Apapun, sekarang gue udah menikmati kok ;)

Rasanya, inilah tahun yang penuh dengan perubahan. Kalau boleh dikasih judul 2013 itu The Year of Change (?). Tahun perubahan atau transisi. Dari masa SMA ke masa kuliah, dari putih abu ke putih-hitam. Bicara soal putih-hitam, sampai saat ini gue masih bertanya-tanya kenapa sih harus putih-hitam dan memakai putih-hitam mengingatkan gue kalau sales juga pakai putih-hitam. Tahun ini juga masa transisi di Manchester United. Well, the new story has already begin. Fighting!

No comments:

Post a Comment