avengers

avengers

Thursday, May 22, 2014

Malas Kuliah

Mungkin malas kuliah adalah kata yang paling sering gue dengar beberapa bulan belakangan ini. Sejujurnya, gue juga pernah sih malas kuliah sampai kepengen bolos. Tapi gagal mulu. Tiap berniat bolos, dosennya emang gak datang. Alhasil gak jadi bolos. Muehehe. *pamer

Sebenarnya, agak miris mendengar kalimat, "malas kuliah". Apalagi dari mulut teman-teman yang jauh dari orangtua. Tapi manusiawi kok. Manusia mana yang gak pernah terbersit kata malas. Tapi mungkin cara orang menyikapi kemalasan itu berbeda-beda.

Gue sendiri merasa gak pantas mengeluh karena malas kuliah atau apalah itu. Kenapa? Gue yang memilih untuk kuliah dan gue yang ingin kuliah. Satu lagi, yang bayarin uang kuliah adalah orang tua. Kalau gue yang bayar sih, gue merasa pantas mengatakan malas kuliah. Tapi sekali lagi, gue yang memilih ini semua.

As before, malas itu manusiawi. Gue juga terkadang malas. Malas boleh kok, asal jangan dipelihara lama-lama aja. Tapi ada beberapa teman-teman diluar sana yang bilang malas sampai pengen pulang kampung dan gak mau balik-balik lagi. Hellooooow. Bukankah ini pilihan lo? Atau lo dipaksa sama orangtua buat kuliah? Bukannya orangtua lo gak rugi kalau lo gak kuliah?

Hmmmmm. Menurut gue sih, pikirkan aja orangtua lo yang susah-payah cari rezeki buat lo kuliah. Pasti gak bakal tega buat malas. Hehehe. Manjur sih buat gue. Sekian. Seeya :)

No comments:

Post a Comment