avengers

avengers

Tuesday, February 1, 2011

Taeguk Cheonsa in Asian Cup 2010\2011

Telat post nihh... >< KOREA SELATAN BERHASIL MEREBUT POSISI KE3 ASIAN CUP 2010..
dari awal, aku ngikutin banget perjalanan timnas korsel di asian cup ini.
Soalnya ada rumor, ini bakal jadi kejuaraan terakhir yang bakal diikutin oleh Ji-Ajussi.

Di babak penyisihan, Korsel satu grup sama Bahrain, Australia dan India. Dan semuanya berjalan muluuuuuuuuus... ;D

DAEHAN MIN GUK… PROKK PROKK PROKK PROKK…!!!

Pemain yang ada di skuad Asian Cup Korea Selatan adalaaaaaaaaah….
Park Ji Sung (c), Lee Chung Yong, Ki Seung Yueng, Cha Du Ri, Ji Dong Won, Yoon Bit Garam, Koo Ja Cheol, Lee Young Pyo, Son Heung Min, Hwang Jae Won, Lee Jung Soo, Yeom Ki Hun, Jung Sung Ryong (GK),




Pertandingan pertama Korea Selatan vs Bahrain yang berlangsung tanggal 10 Januari 2011 di Al Gharafa Stadium, Doha.
Berakhir dengan kemenangan Korea Selatan 2-1…!
Yap, korea menaaaaaang… dan kali ini berkat 2 gol oleh KOO JA CHEOL.
Aku baru tau dan baru mengetahui (apaan siih?) ada yang namanya Koo Ja Cheol di skuad korsel. Ahhh~~ Ja Cheol hebaaaat deh pokoknyaaaa!!!
Masing-masing gol itu tercipta di menit 40 dan menit ke 52… ;D
Ja Cheol jeniussss…
Dan gol balasan dari Bahrain justru didapat dari titik putih alias penalti. Tepatnya dii menit 86 oleh yang namanya Faozi Mubarak Aaish.




Lanjut ke pertandingan tanggal 14 Januari 2011 di Al Gharafa Stadium, Doha.
Kali ini pertandingan yang sangat kutunggu-tunggu… sampai sengaja masang 2 buah alarm di hp yang berbeda.. hehehe…
Tentu ajaaaaa, Australia vs Korea Selatan!
Tapi sayang sekaliiiiii…
Laga ini berakhir imbang 1-1…. ;(
Padahal, Korsel udah unggul di babak pertama 1-0. Lagi-lagi, KOO JA CHEOL di menit 24. Golnya keren banget deh,,, hahaha… ;D
Dan Australia di menit 62 oleh Mile Jedinak. Seharusnya gol ini gak perlu terjadi. Karena emang gak perlu. Tapi, gapapa laaahh… ;)
Hmm… kalo gak salah di pertandingan ini Ji-ajussi sering dilanggar deh… hehehehe… minta ditabok tuh orang yang jatuhin Ji-ajussi,,, :p



Next pertandingan terakhir Korea Selatan di babak penyisihan grup.
Korea Selatan vs India pada tanggaL 18 January 2011 di Al Gharafa Stadium, Doha.
Aku ngerasa ini pertandingan yang pasti dimenangkan Korea Selatan. Ya iyaalaaaaaah… secara Bahrain sama Australia pesta gol pas ngelawan India… Australia pesta 4 gol gak pake bales ;D trus Bahrain pesta 5 gol pake balesan 2 gol (apa sih bahasa gw?)
Tapi sayangnya pertandingannya gak disiarkan di tv… ;(
Di awal babak pertama, tepatnya di menit ke 6, JI DONG WON berhasil mencetak gol. Dilanjutkan oleh KOO JA CHEOL 3 menit berikutnya yaitu di menit ke 9. tapi, sayang di menit 12, wasit menujuk titik putih sebagai akibat dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain korsel. Dan terciptalah gol pertama untuk India. Sebenarnya bukan gol pertama. Tapi satu-satunya gol India di pertandingan ini. pertandingan berlanjut dan di menit 23, Korea selatan menambah keunggulannya dan pelaku nyaaaa adalaaaah JI DONG WON. Yap, sama ma Koo Ja Cheol, Ji Dong Won jenius!! Babak pertama berakhir 3-1. Lanjut ke babak berikutnya, pemain termuda di timnas Korea Selatan, Son Heung Min mencetak gol ke gawang India di menit 81.. ya ampuuun, semuanya pemain mudaaaaaaaa… Son Heung Min itu kelahiran 92!!! (lebih muda daripada Min Ho-ppa!)

Dan akhirnya babak penyisihan itu pun berakhir. Tapi sayangnya Korea Selatan harus rela jadi runner up grup di bawah Australia. Selisih gol aja kok yang membedakan. Toh, perolehan poin sebenarnya sama… ;D

Di babak berikutnya.,.. Korea Selatan ditantang oleeeeeeeh IRAN.
Gak tau kekuatan Iran makanya deg deg an banget pas nonton.
Pertandingan yang berlangsung tangggal 22 Januari 2011 di Qatar SC stadium, Doha itu pun ternyata cukup menegangkaaaaan!!
Pertandingannya seru dan bikin mata melek pas nonton. Sumpaaaa deeeh, dua-duanya sama-sama punya peluang2 emas tapi gak dimanfaatin.
Terbukti sampai akhir pertandingan, gak ada yang bisa nyetak gol.
Baru di babak tambahan gol itu terciptaaaaa… dan pelakunya kali ini adalah seorang YOON BIT GARAM yang baru masuk dari bangku cadangan pada menit 105 (hahaha… bahasa gw apaan tuh…). Iran lengah… hhehehe… dan skor itu pun bertahan sampai pertandingan berakhir. Dengan hasil itu, Korea Selatan pun melaju ke babak semifinal.

Banyak orang menyesali pertandingan ini. sebenarnya bukan menyesali, tapi harapannya sih, pertandingan ini bukannya semi final tapi final. Karena ternyata Korea Selatan vs Jepang!
Ya, derby Asia Timur ini emang pantesnya jadi pertandingan final. Aku juga rada bingung. Sebenarnya dukung Korea Selatan tapi aku suka ama Jepang. ;J
Tambah dilema pas Makoto dan Ji-ajussi salaman… wuiiih… sama2 captain kesukaankuuuuuu… Otokheeee??
Tapi yang jelas aku lebih mengharapkan Korea selatan yang menang. Pertandingan ini berlangsung di Al Gharafa Stadium, Doha tanggal 25 Januari 2011.
Sumpah deh, panas banget derby nya….! ;d
Di menit 20-an, Ji-ajussi DILANGGAR di dalam kotak penalti!!! Padahal kalo gak dilanggar, mungkin itu gol terakhir Ji-ajussi yang bisa kulihat,,, ;’(
Tapi ga papa… soalnya KI SUNG YUENG berhasil melaksanakan tugasnya (algojo penalti.. hehehe…) di menit 23. bukannya nambah gol, justru kemelut yang terjadi di depan gawang Korea Selatan berbuah gol untuk Jepang. Gol ini tercipta di menit 36 oleh Ryoichi Maeda. Skor ini pun bertahan sampai berakhir babak pertama dan babak kedua. Memasuki menit ke 5 babak tambahan, Jepang menerima hadiah penalti dari wasit setelah ‘pelanggaran’ dilakukan oleh korsel. Sebenarnya bukan didalam Kotak Penalti tuuuh!! Curaaang… Honda sebenarnya gagal ngeksekusi penalti. tapi ternyata ada pemain lain yang langsung masuk dalam kotak penalti dan GOL.
JEPANG udah keduluan seneng… selebrasi segala macem… tapi, ternyataaaaaaaaa…. HWANG JAE WON merusak kesenangan Jepang itu di menit 120. cuma beberapa menit sebelum berakhir babak tambahan. Malah beberapa detik!

Adu penaltiiii pun dilaksanakan. Tapi sayang sekaliii, 3 algojo korea selatan KOO JA CHEOL, LEE YONG RAE, HONG JEONG HO gagal melaksanakan tugasnya. Kipernya tangguh siih… beda dengan Honda, Okazaki, Nagatomo, Konno yang berhasil. Cuma Nagatomo kalo gak salah yang gagal. Tapi gapapa laaah… Korea udah berusaha… sedih juga siih… apalagi ini kejuaraan terakhir yang bakal diikuti ma Ji-ajussi… ;(
Sedihhh ngeliat pemain korsel nangis

Perebutan tempat 3/4 tanggal 28 Januari 2011Korea Selatan vs Uzbekistan…! Hahaha…
Tapi saying sekaliiii… JI-AJUSSI GAK MAIN!!!
Sediiiih…
Tapi dari awal Korsel pasti menang… soalnyaaaa,,, Australia vs Uzbekistan skornya 6-0… HAHAHAHA… daebak… tapi Korsel berhasil 3-2. Masing-masing dibuat oleh KOO JA CHEOL menit 18, JI DONG WON menit 28, dan JI DONG WON lagi menit 39… Cuma beda2 10 menit… HEBAAAAAT!!
Gol Uzbekistan dicetak oleeeeh Geynrikh lewat penalti mnit 45 dan satu lagi oleh orang yang sama di menit 53
Dengan hasil ini, Korsel menjadi juara 3. Rekor yang bagus karena di tahun sebelumnya, Korsel gak dapat gelar apa-apa…

Korea Selatan emang hebaaat… Tapi sayang Asian cup tahun ini jadi kejuaraan terakhir untuk PARK JI SUNG dan LEE YOUNG PYO… gapapa… itu emang untuk kebaikan Taeguk Cheonsa.
Yaaapp… ending yang bagus untuk Ji-ajussi dan Young Pyo-ajussi… Chukhae, TAEGUK CHEONSA…!!
TAEGUK CHEONSA DAEBAK!!!!

No comments:

Post a Comment