avengers

avengers

Sunday, October 30, 2016

Teaching Practice - PPL!

KUKERTA usai, terbitlah PPL.
Baru seminggu setelah pulang KUKERTA, kita pun langsung disambut dengan acara pembekalan PPL. Pagi itu, belum ada sejam ketawa-ketiwi sama kawan-kawan, kita pun shock karena ternyata minggu depannya kita udah diantar ke sekolah which means waktu liburan dan bersenang-senang usai dalam seminggu ini. Selesai pembekalan, shock-nya ternyata belum usai karena masih ada pengumuman nama sekolahnya. Alhamdulillah sih, tapi cewek sendiri dari Bahasa Inggris. Huhu.

Dan hari ini udah masuk minggu ke-4 menjalani kehidupan /ceileh/ sebagai guru PPL. Kebetulan guru pamongnya cuma pegang dua kelas X. Jadi banyak waktu lowong sih. Apalagi di Kurikulum 2013 (revisi) kelas Bahasa Inggris cuma satu kali seminggu (2 jam).

Bagian terberat dari kegiatan PPL yang berat ini adalaaaaaaah... bangun pagi. Ya, buka mata pagi-pagi terus mandi, beres-beres itu benar-benar perjuangan. Sejak jadi mahasiswa, ditambah lagi masa KUKERTA dua bulan, bangun pagi-pagi itu hal langka. Subuh bangun, solat, tidur lagi. Selalu seperti itu. Padahal dulu waktu di MAN, sanggup tiap hari bangun subuh, mandi subuh, berangkat sekolah jam 6 pagi. Ya sudahlah, namanya juga mahasiswa. Hehe.

Apapun itu, semoga PPL nya lancar seperti KUKERTA kemarin. Eh, btw nilai KUKERTA udah keluar loh. Alhamdulillah nilainya bagus. Sempat gak bagus, gak tau lah apa yang bakal terjadi hohoho. Fighting~

No comments:

Post a Comment