avengers

avengers

Sunday, March 6, 2011

Kata-Kata Mutiara di Hidupku

Holaaa… kali ini mau nge-share atau nge-post soal beberapa kata-kata mutiara yang sangaaaat membekas di hidup aku sejak lama.

“Orang yang berkemampuan rata-rata, tidak tau apa-apa yang lebih tinggi daripada dirinya, tapi orang berbakat selalu bisa menyadari suatu kegeniusan.” Sherlock Holmes

Awalnya rada2 gak ngerti maksudnya Tuan Holmes. Tapi ternyata kalo dipikirkan, gampang kok. Tau kan siapa itu Sherlock Holmes? Yap, tokoh fiksi yang sangaaaat terkenal dalam novel-novel-nya Sir Arthur Conan Doyle. My favorite writer selain Agatha Christie. ;)

“Kecerdasan bukan berarti tidak pernah berbuat kesalahan, tapi kecerdasan adalah dengan cepat memperbaiki suatu kesalahan.”
Bel Kaufman

Kata2 mutiara ini yang selalu kuingat. Benar, orang cerdas ataupun kecerdasan itu kan gak berarti kita gak pernah bikin kesalahan kan? Dan justru orang-orang cerdas itu adalah orang-orang yang bisa memperbaiki dengan cepat kesalahan yang dia perbuat. Bukan meratapi kesalahan yang dia buat. Itu baru namanya orang cerdas yang bakal sukses!!

“Pendidikan bukanlah hasil, nilai, gelar, pekerjaan, ataupun uang. Pendidikan adalah sesuatu yang tak pernah usai.” Bertolt Brecht

Sesuai hadis Rasulullah: “Tuntutlah ilmu dari ayunan hingga liang lahat.” Jadi selama kita masih hidup, kita harus terus belajar. Berlajar bukan berarti sekolah juga ya. belajar bisa darimana aja, kan.

Kalo kata2 mutiara yang ini, bukannya mempengaruhi hidup aku. Tapi lucu aja kata-katanya. apalagi dari my fav writer, Agatha Christie. Lucu deeh…

“Seorang Arkeolog merupakan suami terbaik yang bisa didapatkan seorang wanita, makin tua umur si istri, makin besar minat suami terhadapnya.” Agatha Christie.

Yapp… sekian dulu deeh… sebenarnya masih ada banyak. Hahaha… “Secret makes woman woman” tuh…kamut dari seseorang di komik Conan. Tau kan? Hahaha… Bye! ;)

No comments:

Post a Comment